Kamis, 11 Desember 2014

IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis Interaktif)


Pernah saya menuliskan tentang pilihan sikap yang harus berhati-hati menyikapi maraknya komunitas penulisan yang saya tulis disini. Dan dengan mempertimbangkan kesesuaian antara gaya dan selera dalam belajar menulis, saya merasa sangat senang dapat bergabung dengan IIDN (Ibu-ibu Doyan Nulis Interaktif).

IIDN yang didirikan oleh Ibu Indari Mastuti dan telah beranggotakan ribuan ibu-ibu dan calon ibu yang mencintai dunia penulisan ini membuat saya semakin senang menulis. Meski saya tidak tahu pasti apakah kesukaan menulis saya ini nantinya akan memberikan manfaat secara finansial atau tidak. Yang lebih saya syukuri sekarang adalah saya memperoleh lingkungan (meski di dunia maya) yang sangat kondusif dan membangun. Semangat menulis dan membaca saya jadi semakin membara. Hehehe…

Meski belum lama gabung di IIDN, tetapi sudah banyak ilmu yang saya dapat. Mulai dari ilmu manajemen waktu, ilmu EYD, ilmu menangkap dan memanajemen ide, ilmu mencari uang lewat tulisan dan masih banyak lagi ilmu lainnya. Di komunitas ini pula saya seperti mendapat teman seperjuangan dan tentunya menjadikan diri saya semakin bersemangat memperbaiki diri, tidak hanya dari sisi penulisan saja, tetapi dari berbagai aspek.

Kadang terbersit penyesalan setelah masuk di komunitas tersebut. Saya sangat menyesal mengapa tidak dari dulu saya menemukan grup yang digawangi dan beranggotakan orang-orang keren dan super hebat. Saling menyemangati meski hanya mengenal lewat tulisan baik yang diposting di dinding facebook maupun di blog masing-masing.
Meski begitu saya sangat bersyukur dipertemukan dengan perempuan-perempuan khususnya ibu-ibu yang sangat berdedikasi dan mencintai profesinya. Sehingga keberadaannya sebagai ibu dengan segudang tanggung jawab tidak menutup mereka untuk tetap memaksimalkan potensi mereka. Semoga bersama dengan komunitas yang positif ini ada kebaikan yang juga bisa saya bagi selain tentu saja banyak sekali manfaat dan kebaikan yang telah IIDN bagi untuk saya. Terima kasih IIDN.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar