Sabtu, 02 Mei 2015

Paling Bete Kalau ...

Waktunya curhat ... hehehe

Berusaha mengingat-ingat kira-kira apa ya yang membuat saya sering tidak nyaman. Nulis ini di masa menjelang DL memaksa harus memutar otak, mengembalikan ingatan ke beberapa kejadian silam yang membuat bete atau tidak nyaman.

Kalau secara fisik sih ya ada beberapa hal yang membuat saya tidak nyaman. Buanyak sih sebenarnya, tapi ... dibatesi 3 ya. Tiga diantara hal-hal yang sering membuat bete saya ya ini 

1. Pergi dalam keadaan belum mandi. 

Meski saya bukan tipe orang yang super bersih dan rapi, tetapi teteup namanya perempuan ya. Sejorok-joroknya pasti tidak lebih jorok dari yang bukan perempuan kan hehehe. Jadi kalau harus pergi buru-buru misal harus ke bank pagi-pagi dan belum mandi itu rasanya ga banget. Badan berasa bau, gerah dan semua jadi terasa tidak mengenakan. Pingin cepat pulang, mandi, ganti baju rapi, pakai bedak, hand body dan deodorant  jadi wangi ahehehe ...

2. Datang bulan pas lagi banyak-banyaknya

Nah ini lagi, datang bulan saja sudah membuat sebagian perempuan tidak nyaman (baca: sakit PMS). Apalagi kalau pas lagi banyak-banyaknya, ampuuun! Duduk ndak nyaman, bangun dari duduk lebih tidak nyaman lagi (takut ada yang tembus). Karena meski memakai pembalut sehebat apapun, pasti ada masa datang bulan yang paling banyak dan tembus. Bikin ilfil banget pokoknya. Rasanya pingin cepat pulang dan ganti pembalut.

3. Harus menunda keramas

Ini masih berhubungan juga dengan masa datang bulan. Hmmm tampaknya selain mengubah mood karena perubahan hormon, datang bulan ini juga menimbulkan ketidaknyamanan tersendiri bagi saya. 

Percaya atau tidak, saya sering dibuat keki dengan datang bulan yang sudah hampir berakhir, maksudnya sudah hampir bersih. Saat datang bulan sudah hampir bersih inilah sering menimbulkan masalah bagi saya. Entah karena apa, saat darah haid itu sudah hampir habis dan saya mencuci rambut (keramas), pasti efek yang terjadi pada tubuh adalah darah haid tidak keluar lagi. 

Misalnya, pagi hari saya harus keramas karena rambut dan kulit kepala sudah tidak nyaman, e ... siang sampai sore bisa dipastikan darah tidak keluar lagi. Jadi kan sore hari saya keramas lagi nih dalam rangka mandi wajib setelah haid. Yang membuat keki adalah paginya darah haid itu keluar lagi. Dan itu bisa ada tambahan beberapa hari untuk bisa bersuci. Jadi yang awalnya mungkin butuh 8 atau 9 hari masa haid, e ... nambah jadi 12 atau bahkan 14 hari. Sebel kan!

Jadi saya sering harus menunggu beberapa hari sampai darah haid sudah bersih betul, untuk keramas. Meskipun rambut lepek dan kulit kepala gatal tapi saya harus sedikit bersabar agar tidak menyebabkan ketidaknyaman lainnya. Padahal sama saja hasilnya, bikin bete hehehe ...


Tulisan ini diikutsertakan dalam “Nadcissism 1st Giveaway”

2 komentar:

  1. Nomor 3 saya juga sering tu, jadinya nunda keramas hahaha Duh, gak kebayang deh kalo ketiganya jadi 1 trus ke bank. Mana kalo di bank orangnya pada rapi-rapi jali yak :D

    BalasHapus
  2. Kayaknya pernah juga tuh, ketiganya jadi 1. Jadinya bawaannya pengin senewen aja hehehe

    BalasHapus