Jumat, 01 Mei 2015

Lepas Mukenanya Saja

Pengalaman ini sebenarnya bukan pengalaman saya pribadi. Tetapi pengalaman teman saya yang saya saksikan sendiri juga kejadiannya. Kejadiannya saat saya menjadi salah satu siswi di SMU Negeri di kota tempat tinggal saya, Yogyakarta.

Ceritanya begini ...

Saat bel tanda istirahat berbunyi. Kami para siswi segera berhambur keluar kelas. Kebanyakan menuju mushola sekolah untuk melaksanakan sholat Dhuhur. Karena jika tidak lapar betul, biasanya kami memilih sholat dulu baru kemudian jajan di kantin sekolah.

Saya beserta teman-teman juga memadati mushola sekolah yang sebenarnya sudah cukup luas itu. Meski kami bersekolah di sekolah Negeri tetapi saat ada pelajaran Agama biasanya para siswa putri diwajibkan memakai jilbab. 

Hari ini kebetulan kelas 3 IPA 1 (kelas saya) ada pelajaran agama. Jadi hampir semua siswi memakai jilbab. Semua terlihat cantik dan rapi. Apalagi saat rombongan berjilbab rapi itu berbondong-bondong menuju mushola sekolah. Terlihat menyejukkan pandangan.

Selesai mengambil wudhu, bergegas masuk ke dalam mushola dan tak lupa mengenakan mukena. Lalu kami pun sholat Dzuhur berjamaah. Selesai sholat dan berdoa, dilanjutkan dengan melepaskan mukena kami masing-masing. Tiba-tiba salah satu teman di depan saya tertawa cekikan setelah mukenanya terlepas dari tubuhnya. Setelah saya ikut nimbrung oalah ... ternyata, jilbab putih yang tadi dipakai ikut terlepas pula. Jadinya kepala yang tadi tertutup jilbab sekarang jadi kelihatan semua. Alamak, tak pelak hal itu membuat saya dan teman lain yang melihat pun jadi ikut tertawa geli melihat ulah teman saya itu.

Ternyata teman saya itu memakai jilbab tanpa memakai dalaman jilbab dulu. Sehingga pas melepas mukena, jilbab yang hanya menempel seadanya itu ikut terlepas juga. Hahaha ...

Lain kali pastikan jilbabmu tidak ikut terlepas bersama mukenamu ya kawan. Disamping malu, juga jadi terbuka deh aurot yang awalnya mau ditutup ^_^


2 komentar: