Rabu, 10 Juni 2015

Review Buku Rahasia Hati Suami

Buku ini adalah hadiah pertama saya saat menang GA yang diadakan oleh Mbak Rina dari LovRinz. Senang bukan kepalang tentunya, terima kasih banyak mbak :). Tetapi saya harus mengucapkan banyak maaf, karena baru saat ini dapat melakukan review terhadap buku yang sebenarnya ketika datang langsung saya lahap. 

Menatap kaver buku ini, terbersit di pikiran saya bahwa saya akan menemukan banyak sisi suami yang tersembunyi hehehe. Karena seperti kita tahu, sosok suami dalam hal ini laki-laki, tidak seterbuka kaum perempuan. Tidak se-ekspresif para istri, yang dapat dengan mudah mengutarakan maksud hati dan unek-unek. :)

Judul buku: Rahasia Hati Suami
Penulis: Safar Ubaknomminakbai
Penerbit: LovRinz Publishing
Genre: NonFiksi Motivasi
Jumlah halaman: xxiv + 296 halaman
Tahun terbit: 2015
ISBN: 978-602-72035-6-3

Gambar diambil di sini

Membaca buku ini, seolah mendengarkan cerita seorang teman mengenai isi hatinya. Ya, Safar Ubaknomminakbai bercerita dengan tutur kata seorang sahabat, dengan gamblang menggambarkan setiap kisah hati seorang suami.

Buku yang dibuat sebagai persembahan untuk istrinya tercinta sebagai jawaban atas buku-buku yang telah ditulis oleh Asma Nadia. Bahwa suami juga mempunyai sisi-sisi yang harus diketahui istri. Dalam diam dan ketegaran sikap yang sering ditunjukkan oleh suami juga tersimpan berjuta kisah yang harus dipahami dan dimengerti oleh istri.

Buku yang bercerita banyak tentang kegundahan suami terhadap sikap dan penampilan sang istri. Membuka mata saya, bahwa suami sholih sekalipun masihlahjuga seorang manusia, dalam artian bahwa makhluk sholih bernama suami itu juga pecinta keindahan dan kerapihan. Meskipun begitu, tak sedikit pula nasihat yang muncul juga untuk para suami. Tentang bagaimana bersikap terhadap istri  dan menyikapi permasalahan rumah tangga yang sering menghampiri.

Buku yang menyajikan beragam kisah ini ingin menyampaikan pesan tanpa terasa menggurui. Penampilan istri yang disukai suami, sikap dan perilaku istri yang sering membuat sedih dan terluka dan berbagai permasalahan dalam rumah tangga dari sudut pandang suami. Buku ini tidak hanya penting bagi kita istri maupun calon istri, tetapi juga wajib dibaca oleh para suami maupun calon suami. Agar kebahagiaan berumah tangga bukan lagi menjadi cita-cita, tetapi dapat dengan mudah diwujudkan.

Ya, suami juga mempunyai pesan dalam sikap diam dan cuek mereka. Dan pesan itu dapat dengan mudah kita tangkap melalui buku "Rahasia Hati Suami" ini. :)





2 komentar:

  1. waduh, harus baca ini. suka ngga ngerti dengan sikap para suami..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Mbak, buku ini membantu untuk menguak tabir misteri para suami *tsah bahasanya ... :)

      Hapus