Rabu, 25 Mei 2022

Bacaan Baru

Sepertinya sudah terlalu lama saya meninggalkan blog ini. Sehingga untuk menuju alamat blog saya sendiri, hampir tersesat. Bukan karena saya sudah tidak lagi mencintai dunia baca dan tulis. Tetapi, hampir 5 tahun belakangan ini energi saya tercurah untuk membaca dan menulis yang lain. Yaa..saya sedang dipaksa keadaan untuk mempelajari hal baru. Sangat baru untuk saya yang biasanya menggunakan laptop untuk tugas administrasi dan literasi.

Hal yang saya pelajari hingga cukup memalingkan arah bacaan saya adalah hal-hal yang berkaitan dengan penelitian. Ya..saya sedang ada tugas tambahan menjadi asisten seorang dosen yang sedang melakukan penelitian. Kebetulan saya juga membantu menjadi bagian administrasi di usaha sampingan beliau selain sebagai pendidik. Tugas saya sederhana, meski pada praktiknya tidaklah sesederhana itu. Saya harus membaca jurnal, paper, buku dan makalah-makalah yang berkaitan dengan penelitian beliau. Tujuannya untuk apa? Yaitu agar beliau mempunyai teman diskusi.

Sebenarnya saya pribadi memperoleh manfaat yang luar biasa banyak. Mempelajari hal baru, meski rumit, membuat saya bersyukur diberi kesempatan ini. Baiklah, semoga setelah ini saya bisa rutin menuliskan pengalaman saya dan apa-apa yang saya dapat dari bacaan saya. Semoga kedepannya menjadi lebih bermanfaat. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar